Ngaco: Asal Mula Kacamata Superman

Superman itu ganteng! Pakai banget! Dan misterinya adalah kenapa para penduduk dunia yang selalu ditolong Superman gak pernah sadar akan fakta itu!

Come on! Superman itu ganteng, siapa sih yang mau bilang sebaliknya? Wajahnya ganteng, matanya tajam yang bisa melihat tembus karena punya kemampuan sinar x, belum lagi tubuh menjulang yang konon katanya tingginya 190an cm. Berapa banyak sih orang yang mampu punya kesamaan itu? Kalau dalam cerita sih cuma Clark Kent aja yang bisa menyamai kegantengan Superman. Dan kita semua sama-sama tahu kalau Superman itu adalah Clark Kent.

Jadi, apa yang bikin orang-orang gak sadar kalau Clark Kent  itu Superman? That’s right! Kacamatanya!

Demi Amoeba yang membelah diri! Apa sih kehebatan kacamata Clark Kent itu sampai orang sedunia kagak sadar kalau dialah Superman?

Jadi begini ceritanya. Tahu Man in Black? Iya yang itu, kumpulan para agent super kece’ yang tugasnya melindungi Bumi dari serangan Alien. Nah, jadi sejak awal Superman dikirim ke Bumi, para agen MIB yang kece’ itu tahu kok kalau Superman aslinya dari Planet Krypton. Awalnya sih kagak masalah, asalkan Superman jadi anak baik di bumi MIB terima aja dia tinggal di bumi.

Eh ternyata serangan alien makin merajalela. Penduduk bumi makin bandel karena ada-ada aja masalahnya. MIB mungkin agent kece’ yang ganteng, tapi tetap aja mereka bukan super agent apalagi super man. Maka akhirnya MIB minta tolong sama Superman, bantuin mereka untuk melindungi bumi dari serangan alien bandel dan penduduk bumi yang entah kenapa naudzubillah kelewat pinter keblinger hingga bikin alien sendiri dan mencoba merebut bumi. Yah hitung-hitung juga sebagai bayaran terima kasih kepada MIB. Superman harus berterima kasih karena MIB ngizinin Superman tinggal di bumi.

Clark Kent yang emang udah sadar kalau dirinya itu ganteng plus kuat pun nurut aja. Dia manggut-manggut untuk nolongin bumi dari serangan alien maupun manusia kelewat blinger. Lagian sekaligus mau pamer juga sama doi-nya Superman, si Louis Lane yang aduhai cantiknya itu.

Sayang seribu sayang, MIB kagak setuju sama niat Superman. Kata MIB harusnya Superman melindungi bumi dengan niat Lillahita’ala. Gak boleh pakai niat yang lain, apalagi cuma sekedar buat pamer ke cewek. Awalnya Superman ngambek, ngancem mogok ogah ngelindungin bumi. Macem-macem aja tingkahnya, kayak bocah aja. Tapi the show must go on. Lagian bukan MIB namanya kalau harus keok sama ancaman Superman. Intinya, dengan setengah hati Superman ngebatalin aksi mogoknya. MIB damnly scary!

Seperti kita semua tahu, Superman sukses melindungi bumi dari serangan luar maupun serangan dalam. Superman itu kuat, gak perlu dipertanyakan lagi. Sekali lagi terima kasih kepada Superman, kedamaian bumi kali ini telah dijaga oleh cowok ganteng itu. Terima kasih Superman, kami tidak akan melupakan jasa-jasamu.

Belum, ceritanya belum selesai karena masih ada masalah lagi. Superman akhirnya bisa melindungi bumi. Nah itu masalahnya, Superman jadi terkenal di seluruh dunia. Wajahnya dipampang dimana-mana: di televisi, koran, internet, bahkan di iklan permen lolipop. Sungguh warbyazah!

MIB mulai ketar-ketir. Superman jadi terkenal, ini tidak boleh terjadi! Tidak ada seorang pun boleh menandingi kepopuleran MIB. Eh salah, maksudnya gak ada yang boleh sadar kalau Superman itu adalah Clark Kent, gitu loh.

Akhirnya MIB memberikan sebuah kacamata ke Clark Kent. MIB ngakunya sih bilang itu kacamata spesial yang bisa bikin orang seantero dunia gak bakal sadar kalau Clark Kent itu Superman. Bahasa kerennya kacamata penyamar. Superman terima aja hadiah itu, apalagi MIB bikin pesan pengantar. Kalau Superman gak pakai kacamata itu, Superman bisa say good bye ke bumi.

Superman gak tahu aja, kalau itu sebenarnya kacamata jelek. Jadi setiap kacamata itu dipakai sama orang, kacamata itu bisa menurunkan derajat ganteng orang tersebut hingga 50 persen. Walhasil setiap Clark Kent pakai kacamata itu otomatis tingkat gantengnya menurun. Dan bisa dipastikan juga seantero penduduk dunia gak kenal sama Clark Kent. Superman yang super ganteng dan Clark Kent yang super biasa aja tampangnya. Kalau ada yang bilang mereka berdua mirip bisa dipastikan pasti bakal dibales ‘kamu ngigo ya?’.

Sewaktu Clark Kent sadar dengan kemampuan kacamata itu semua sudah terlambat. Penduduk dunia gak kenal sama Clark Kent gak masalah. Masalahnya adalah yayang Louis Lane juga jadi gak sadar betapa Clark Kent dan Superman itu sama-sama ganteng. Louis Lane naksir sangat ke Superman, dan dia hanya bilang just be friend aja ke Clark Kent. Clark Kent hanya mampu menangis perih dalam hati. Biarlah, kata pemuda itu, cinta memang tak harus memiliki. Lagian MIB juga udah bilang, kalau gak mau pakai kacamatanya silahkan siap-siap say goodbye to earth. Jadi daripada Clark Kent harus ninggalin bumi dan gak bisa ketemu yayangnya lebih baik ia bertampang jelek karena kacamata itu.

Dan dunia kali ini berhasil diselamatkan oleh Superman. Sekali lagi Superman, terima kasih atas jasamu. Tak lupa saya sampaikan terima kasih pula kepada Man In Black yang selalu setia melindungi bumi dari alien. Tanpamu mungkin Superman hanyalah butiran debu. Eh tunggu, jadi sebenarnya siapa yang nyelamatin siapa? Ah, entahlah.


A/N: Tantangan menulis komedi dari Juu di IOC Writing. Padahal komedi bukan saya banget, walhasil harus nyontek karyanya si Nana dulu deh tapi tetep aja gagal. Udah ah… say good bye.

Advertisements

2 thoughts on “Ngaco: Asal Mula Kacamata Superman

  1. Wkwkwkwk. Baiklah, Paman Superman. Mungkin Anda harus pinjem kacamata punya Peter Parker biar ketularan ganteng dikit? Atau pinjem kacamata suami saya? Ah, kalau itu bisa gawat. Nanti di mata Anda, cuma saya yang paling cantik…

    Oke ini komen gak jelas, haha. Keren, Nad! Komedi banget 🙂 *jempol

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s