Ophelia

IMG-20160803-WA0000

Sebuah pohon willow tumbuh di tepi sungai. Dedaunannya teruntai berwarna kelabu dengan batang pohon menjulur ke atas permukaan air. Pemandangan yang sangat indah, bagaikan pohon itu sedang berkaca di permukaan air.

Seorang gadis melangkah pelan menuju pohon itu, membawa rangkaian bunga warna-warni di tangannya. Anehnya, meskipun bunga itu beraneka macam warnanya, mereka menyiratkan aura kesedihan.

Gadis itu memanjat batang pohon yang melengkung itu, guna mengagumi bayangan air di bawahnya. Malang, dahan itu patah dan sang gadis terjatuh ke dalam sungai, bersama bunga dalam genggamannya.

Gadis itu hanya terdiam, pakaiannya berurai di permukaan air. Sang gadis menatap langit sambil menembangkan lagu patah hati dan putus asa. Menyanyikan perasaan dalam dirinya.

Kian lama, kain yang terburai itu semakin memberat oleh air. Menarik sang gadis dalam pelukan air bersama tembang kesedihannya. Akhirnya, lumpur kematian menjadi kawannya yang terakhir.

Ah,Ophelia yang malang.


A/N: Challenge mingguan dari Enie tapi harus berupa VN. Karena gak bisa pajang VN disini saya pajang tulisannya aja 😛 entah kenapa begitu ngeliat gambar ini malah jadi keinget tokoh Ophelia dari Hamlet: Prince of Denmark. Sok banget ya~

Leave a comment