Hikaru No Go

Bukan hal yang penting sih sebenernya…. cuma akhir-akhir ini entah kenapa terkenang manga jaman masih muda dulu. Kayaknya dulu sempet juga pernah diputer di Indonesia cuma gak sampe selesai. Tapi opening songnya emang bikin semangat banget sih. Karena kangen masa muda dulu (iyeh…gue udah tua… terus napah?) akhirnya coba nyari-nyari lagi di internet buat baca manga ini lagi.

Pas dibaca akhirnya jadi agak-agak ngerti lah peraturan buat mainnya. Karena hape pinter saya gak ada game sama sekali, jadinya saya donlod aja game Igo ini. Wiih…stress amat yak? Orang mah main game yang santai saya malah main game yang bikin stress. Gak papalah, usaha sejak dini untuk mengurangi kepikunan di masa tua. Hasilnya? Pernah menang satu kali untuk ukuran papan 9×9 dengan handicap batu hitam 9 buah dan tingkat level 18 kyu. Wkwkwk…. kalo dibandingin sama Hikaru sama Akira dah aku mah apa atuh. Tapi lumayanlah…dulu jaman muda masih belom ngeh sama peraturannya sekarang udah lumayan ngerti. Buktinya menang tuh di game hape…. walo cuma satu kali menang sih.

Manga ini sebenernya lumayan sih, cuma emang waktu muda dulu males aja baca penjelasan-penjelasannya makanya manga ini dulu belom bikin saya tertarik banget. Sekarang giliran udah tua baru deh ngerasain betapa manga ini menarik juga. Sayang aja sih akhir ceritanya nanggung, tapi wajar. Jalan Igo nya masih panjang banget… mau berapa seri coba nyeritain Hikaru yang tiap hari main Igo mulu. Yang ada nanti malah jadi kayak manga tetangga yang gak beres-beres.

Yah intinya manga ini cukup direkomendasikan buat kamu-kamu yang emang tertarik sama budaya Jepang. Cuma untuk kalian yang males baca panjang-panjang wassalam dah…. ini bukan jenis manga yang bakal kamu suka. Animenya juga ada sih tapi saya gak ngikutin jadinya gak tau deh direkomen atau enggak. Tapi baca aja sendiri, siapa tahu kamu juga jenis-jenis yang sama kayak saya dulu awalnya gak suka sekarang malah jadi ngebet banget.

Gambar diatas itu scene yang ngejelasin Hikaru, Akira sama Yashiro nginep di rumah Akira buat persiapan ngadepin China-Korea-Jepang Jr. Hokuto Go Tournament Cup. Wkwkwk…saking niatnya mereka main Go semalem suntuk.

5 thoughts on “Hikaru No Go

Leave a Reply

