Tahun Baru: Kulkas Baru

Wkwkwk… judulnya emang menjebak tapi gak salah-salah amat.

Jadi begini, Desember itu kan jatah para pegawai dapet bonus bulanan. Nah, suamiku yang notabene pegawai BUMN dapet jugalah bonus itu (Alhamdulillah \^^/). Sebenernya juga emang udah ngerencanain bonus akhir tahun itu mau dibeliin kulkas. Habis semua harga mulai meroket naik booo. Sebagai IRT yang baik hemat hemat banyak itu adalah suatu keharusan. Dan karena mulai ngerasa rempong juga belanja setiap hari sambil nungguin tukang sayur keliling yang makin lama makin siang mampir ke depan rumah, akhirnya… jeng… jeng…. kami beli kulkas.

Pertama-tama mampir ke toko elektronik yang gak jauh-jauh dari kompleks perumahan. Tapi namanya pembeli kan maunya barang bagus dengan harga murah meriah. Akhirnya setelah liat-liat dan bongkar kardus (huhu… maaf ya koh gak jadi beli) kami pergilah ke toko lain yang ada di daerah telaga sakinah.

Disana ada dua toko dan kami mampir ke toko yang pas di pinggir jalan. Tapi ternyata tokonya enggak ready stock dan gak punya barang displaynya juga. Nah loh coba…gimana mau liat-liat kalau semuanya gak ada? Terus yang jaga toko juga cuek banget dan terus-terusan main hape padahal saya lagi nanya sama dia. Walhasil kayaknya ini toko gak bisa diharapkan akhirnya kami pergi ke seberang jalan yang juga jualan elektronik.

Bedanya di toko yang kedua ini ternyata banyak banget yang mau beli elektronik juga. Pas itu tanggal 1 Januari sih jadi banyak yang libur dan uang bonus udah pada turun. Baru turun dari motor udah ada yang ngampirin mau beli apa. Kita jawab ajalah mau beli kulkas dua pintu dan langsung ditunjukin beberapa merek sama si abang jualan. Milih-milih akhirnya dapet juga yang wattnya rendah, mereknya bolehlah dan harganya pas di kantong. Langsung gak lama selang dua jam kemudian barangnya udah di rumah dianter sama pegawai tokonya.

Displaying 20170101_151925.jpg

Langsunglah kami berdua semangat bersihin kulkas. Suami ngelap isis kulkas sementara saya nyuci rak-rak dalam kulkas. Kulkasnya dikosongin dan baru dinyalain sorenya. Sengaja enggak diisi apa-apa dulu sehari semalam biar kimia-kimia gak jelas dalam kulkas itu keluar dulu. Tapi terbukti sih kulkasnya bekerja dengan baik. Sengaja coba bikin es dan masukin air minum, dan terbukti es nya jadi dan air minum pun jadi dingin.

Displaying 20170101_151905.jpg

Wkwkwkwk seneng banget lah akhirnya kejadian juga beli kulkas. Tinggal diisi makanan deh… malahan orang tua udah wanti-wanti kalo datang ke rumah siapin minuman es…wkwkwk….sipp lah~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s