2017 Wish List Books

Sebenernya sih harusnya topik ini ditulis pas bulan Januari kemaren. Tapi emang dasar males jadinya baru bisa ditulis Febuari ini.

Ok! Jadi dulu Asma Nadia pernah dateng ke IPB dan bilang kalau buku itu adalah investasi buat masa depan. Dan gue setuju banget! Buku yang gue beli saat ini suatu saat bakal gue warisin ke anak-anak gue. Karena itu dari sekarang seenggaknya gue harus ngelengkapin koleksi buku-buku gue dengan koleksi yang OK dan berkualitas. Bukan sekedar buku embel-embel yang kagak jelas atau cuma sekedar romens bergalau ria. Sempet nyesel sih kenapa gak sejak kecil dulu ya gue tahu buku-buku yang OK? Tapi ya sudahlah…yang penting sekarang gue udah tobat dan kembali ke jalan perbukuan yang benar.

Ok…jadi di tahun 2o17 ini…target harus selesai baca 30 buku! Tiga puluh! Gak boleh kurang tapi boleh lebih. Emang sih kesannya maksa…tapi kalo gak dipaksa pastinya gak bakalan dibaca deh tuh koleksi buku yang bejibun di rumah.

Untuk Wishlist tahun 2017 enggak yang rempong-rempong sih:

  1. Koleksi Agatha Christie

Huhuhu….sempet nyesel dulu dipajang di rak toko buku tapi gak beli. Giliran mau beli malah dijadiin boxset. Dah daku mah gak punya uang 😥 akhirnya terpaksa ngais-ngais di berbagai diskonan atau dimanapun yang jual satuan. Dapet banyak sih walau covernya campur-campur antara cover baru sama cover lama. Tapi gak masalah sih…yang penting mah bisa beli dan lengkap dah ntuh semua koleksi Agatha Christie. Kalo ada yang mau jual kasih tau aku doongg…

2. Koleksi Lima Sekawan Enid Blyton

Kalo ini sih kayaknya masih ada terus di toko buku, soalnya mereka ngeluarin cover yang baru. Sebenernya udah dari dulu dikenalin buku ini sama orang tua cuma waktu itu belom tertarik. Pas tua-tua gini baru tertarik sama Lima Sekawan dan mau mulai ngelengkapin koleksinya. Kebanyakan punyanya cover baru walau ada juga yang cover lama sih. Karena nih buku gak terlalu susah dicari bolehlah kalau mau ngado buku ini 😉

3. Koleksi Dan Brown Robert Langdon series

Pokoknya cuma naksir sama serinya Robert Langdon. Gak tau kenapa tapi tertariknya cuma yang itu. Cuma harga bukunya masih agak-agak mahal nih… 😦

edit 05 Febuari 2017: Kemaren dikirimin buku buat diadopsi…salah satunya The Da Vinci Code. Hwahwahwa…gembira sekali, english version lagi. Sisanya moga-moga ada yang mau ngasih 😛

4. Koleksi English classic literature

Apa aja juga boleh yang penting masuk kategori ini. Awal-awal kenal sama jenis buku kayak gini gegara baca Pride and Prejudice nya Jane Austen. Dan sejak saat itu…OMG! I really love something like this! And. I. Should. Have. Another. One. Pokoknya judul apapun bakal gue terima dengan segala senang hati yang penting masuk kategori ini!

5. Koleksi buku Roald Dahl

Dulu cuma tahunya Charlie and Chocolate Factory sama Matilda. Itupun gak punya bukunya tapi nonton filemnya. Terus baru-baru ini BFG yang baru dikeluarin sama Disney, tapi ini juga belom nonton filemnya. Sekarang berambisi buat punya bukunya…lebih ok lagi kalau english version :’) Dulu kayaknya pernah diterbitin sama Gramedia…tapi tau deh sekarang masih ada atau enggak, tapi kayaknya udah gak ada lagi rak bukunya.

Dan tahun ini lagi tertarik untuk baca buku yang versi bahasa Inggris. Hitung-hitung melatih daya otak gue dalam skill bahasa inggris gitu loh. Jadi kalo kalian ngerasa bingung mau ngado gue apaan gak usah bingung-bingung. Beliin aja gue buku-buku di wishlist 2017 ini. Dijamin gue bakal bahagia sampai ngawang-ngawang. Beliin gue buku dooonggg 😦

Leave a Reply

