Darah

“Shichika-kun, sebenarnya untuk apa kau bertarung?”

Yasuri Shichika menatap Higaki Rinne yang sedang duduk bersantai diatas batu yang besar.  Lagi-lagi Shichika diseret ke dunia tersendiri milik Rinne, meninggalkan Togame yang sedang menggali sendirian.

“Pertanyaan aneh. Tentu saja aku bertarung untuk Togame.” Shichika menatap tajam. Rinne hanya terkekeh geli.

“Benarkah?” Rinne kembali bertanya. Shichika hanya terdiam.

Sudah beberapa hari Shichika dan Togame datang ke daerah Toushuu ini. Bukan hal yang sulit untuk menemui Higaki Rinne, sang orang suci daerah Toushuu, karena Rinne sendirilah yang menunjukkan diri kepada mereka. Hal yang paling sulit adalah setiap kemunculannya, Rinne akan menunjukkan masa lalu menyakitkan yang paling tidak ingin mereka kenang. Dan untuk Shichika, yaitu kenangan semua orang yang telah dibunuhnya untuk merebut pedang Shikizaki Kiki.

“Shichika-kun, saat seseorang membunuh orang lain, maka orang tersebut tidak hanya membunuh orang itu, melainkan seakan ia juga membunuh semua orang di dunia ini.” Rinne menjelaskan dengan sangat sabar.

Shichika kembali tidak menjawab, pandangannya tertuju ke tanah.

“Saat kau membunuh seseorang, kau juga membunuh garis keturunannya. Apakah kau pernah membayangkan jika orang yang kau bunuh itu bisa saja memiliki anak dan anak itu akan mempunyai anak lagi. Lalu dunia ini akan lumayan penuh dengan anak-anak dari satu orang itu?”

Shichika menutup matanya, kilasan menyakitkan kembali memenuhi benaknya.

“Kau tidak hanya membunuh satu orang saja, tapi kau seakan telah membunuh semua orang di dunia ini,” Rinne kembali terkekeh.

Shichika kembali mengingat semua orang yang telah dibunuhnya.

“Jadi, sebenarnya untuk apa kau bertarung?”

Shichika membuka matanya dan menatap kedua belah tangannya. Tiba-tiba saja ia hanya bisa melihat darah dan kedua tangannya yang dipenuhi darah.


A/N: Untuk OWOP juga lagi gak punya ide… jadi cuma bisa nulis kayak gini padahal gambarnya kayak gini… tapi entah kenapa lihat warna merah jadi inget darah terus malah kebayang salah satu scene di Katanagatari bagian Higaki Rinne. Ya sudahlah jadi nulis gini aja.

img-20170206-wa0016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s