Status

Displaying 20170313_120730.jpg

Untuk #DiariOWOP kali ini, buku yang memberikan pengaruh besar buat kehidupanku adalah buku ini… jeng..jeng…jeng… Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karyanya HAMKA.

Aku inget banget pertama kali baca buku ini pas SD dan itu masa-masanya aku kenal sama yang namanya sastra Indonesia. Jadi, dulu Bunda maksa aku baca buku-buku kayak gini. Alasannya apa cuma Bunda sama Allah aja yang tahu. Tapi pas habis baca buku ini…. langsung mewek. Sedih banget ceritanya.

Setelah baca buku ini langsung sih ngelirik buku sastra Indonesia yang lain atau buku novel lainnya. Tapi tetep aja, buku ini selalu jadi special number one in my heart. Bahkan saking spesialnya dulu di perpustakaan sekolah SD, buku ini bisa setiap sebulan sekali aku pinjem sampai guru perpustakaannya jengkel ngeliat aku yang selalu minjem buku ini sampai gelombang-gelombang gitu bukunya 😛

Pas waktu kuliah ternyata nemu bazaar buku dan ada buku ini. WOW! Sayang sih ini buku bajakan yang difotokopi, tapi bodo amat. Yang penting baca. Duh, maafkan aku ya penerbit Bulan Bintang 😦 nanti kalau nemu yang asli aku beli deh, asal jangan mahal-mahal. Saking senengnya sama nih buku spesial aku kasih cover plastik biar awet.

Lewat buku ini aku jadi belajar banyak mengenai adat minangkabau jaman dulu, agama bahkan tips memilih suami yang baik 😛 Jadi wajar kan kalau buku ini masuk dalam kategori buku yang mempengaruhi kehidupanku 😀

Jangan sampai terlintas dalam hatimu bahwa ada pula bahagia selain bahagia cinta. Kalau kau percaya ada pula satu kebahagiaan selain kebahagiaan cinta, celaka diri kau Dik! Kau menjatuhkan vonis kematian ke atas diri kau sendiri!


#DiariOWOP

#BukuYangMempengaruhiKehidupan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s