Status

Makhroj Huruf

Kemaren habis belajar Tahsin.

Bukaan. Bukan maksudnya mau sombong. Cuma mau nulis aja sebagai pemenuhan kuota nulis blog 😛

Jadi, dari awal sebenernya udah tahu apa masalah gue kalau baca Al-Quran. Yak, itu adalah makhroj huruf.

Jadi gini, dari sejak jaman dulu kala sewaktu gue emang ditakdirin hidup di dunia ini, udah takdir Allah kalau gue bakal jadi anak perempuan yang manis (#hueekkk). Dan gue juga kayaknya ditakdirin cadel.

Horeee! Hidup cadel! Cadel itu seksi loh! Konon katanya orang cadel itu jago foreign language. Bahkan konon katanya Nabi Musa as juga cadel. Kalo ini wallahu’alam bener atau enggak, tapi mungkin aja kan? Soalnya dulu kan waktu kecil Nabi Musa as pernah makan bara api dan-

Ah sudahlah. Terlalu banyak ngelantur 😛

Jadi karena gue cadel, dalam hal ini gue gak bisa ngomong “R” dan “S” gue mendesis layaknya ular, gue jadi suka gak yakin gimana harus ngomong dengan standar orang kagak cadel. Paling bete kalau udah tau gue cadel mereka bilang “eh dit, coba bilang ular melingkar diatas pager.”

Kalo udah kayak gitu pengen banget rasanya tinju tuh orang karena walhasil gue pasti ngomong ulel melingkal diatas pagel.

Nah, waktu gue belajar tahsin kemaren kerasa banget lidah muter-muter melintir lipat-lipat. Duh, air mata perjuangan banget untuk membebaskan rasa kaku di lidah 😥

Sebenernya awal belajar tahsin gue juga yakin pasti maalah gue di makhroj huruf. Bukan sombong, cuma gue udah belajar ngaji dari kecil. Kalau masalah hukum yang dasar sih gue insyaa Allah hapal. Masalahnya kalau udah masuk mad-mad gue pasti udah lupa tuh nama-namanya walau gue punya bayangin oh yang ini dibaca begini…yang itu dibaca begitu…

Nah beneran aja pas kemaren dites baca gue salah di makhroj huruf.

Huhuhu, untung gue udah menebalkan tekad harus berani malu belajar tahsin ini. Ya itu dia, kaena gue tahu pasti gue salah di makhroj huruf. Malu sih kagak, tapi malu-maluin!

Tapi kalo gak malu namanya kagak belajar. Semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s