Aside

Greget

Akhir-akhir ini lagi greget banget sama negara yang namanya Indonesia. Dan maksud dari greget ini adalah perasaan yang gue rasain kalau kira-kira bakal menghadapi sesuatu yang seru.

Iya dong…sekarang ini lagi ada serangkaian adegan seru di Indonesia. Kasus penista agama yang dibalut mega korupsi E-KTP plus penyiraman air keras kepada petugas KPK dikarenakan tuntutan penista agama belum beres diketik. Wowww…. sungguh luar biasa sekali…

Gue mungkin bukan orang yang nasionalis cinta negara. Kagaakk…. tapi gue adalah orang yang menganut sistem kalau hidup bisa di ala ala kayak manga anime otaku movie maka buatlah hidup seperti itu. Atau bahasa lainnya Drama Land. Bahasa lain? LEBAY. That’s it!

Jadi jujur aja, apa yang akan terjadi dengan semua episode seru di Indonesia ini? Gue cuma bisa mikir cepat atau lambat pasti bakal kejadian heboh huru-hara. Dan panggungnya adalah pilkada putaran kedua Jakarta. Gue cenderung setuju dengan teori konspirasi yang bilang mau si penista agama itu menang atau kalah pastilah bakal ada tempest di Indonesia ini. Iyalaahh… liat dong bekingannya, dewa semua cuy! Bekingan harta, tahta, wanita dia dapet semua. Di dunia ini apa sih yang kagak bisa dibeli pakai uang? Semua bisa dibeli pakai uang, tapi kita ngobrolnya konteks tanpa agama loh ya.

Tapi emang dasar otaku! Apa-apa bisa dijadiin sumber inspirasi buat nulis, bahkan di situasi huru-hara kayak gini entah kenapa gue jadi inget sama anime Code Geass. Ah…BT banget padahal dulu jaman kuliah gue punya animenya season satu sama dua. Cuma gegara memori laptop penuh dan belom punya harddisk eksternal jadilah tuh anime gue hapus. Hiks…hiks… sedih uy :”(

Jadi…entah kenapa jadi kepikiran empat kasus diatas itu cuma jadi pembuka, terus mendadak Indonesia jadi heboh di dunia gegara nih kasus. Habis itu negara Britania mulai bergerak menjajah negara-negara di dunia hingga akhirnya sampai di Indonesia.

Nah di Indonesia ditunjuklah salah satu anaknya si Charles Britania buat  jadi gubernur di Indonesia yang sekarang berubah nama jadi Area 5. Kenapa area 5? Karena lagi keinget KM 5… 😛 kagaakkk…. becanda…. karena sholat satu hari 5 kali jadinya pakai ajalah tuh nomor 5.

Untuk kepentingan cerita mari pakai nama Nadita Su Britannia, putri ke 7 kerajaan Britania dan pewaris tahta ke 14. Tau deh canon sama universenya atau kagak… tapi demi kepentingan cerita kita iya iyain aja 😛

Jadi Nadita ini adalah setengah Britania setengah Indonesia. Masa lalunya kelam uy :”( karena disepelein sama bapake Charles yang kejam dan ibu yang juga gak kalah kejam gegara ibunya seorang Knight Round. Dia juga punya satu adek perempuan yang ngeremehin kakaknya gegara dia nganggep kakanya lemah. Lebih jelasnya untuk latar belakang kapan-kapan aja deh dijelasin… itu juga kalo inget dan niat bikin cerita beneran 😛

Nah si Nadita ini lebih banyak diasuh sama Marianne vi Britannia (demi apaaa… si Marianne juga kejam kok) jadilah Nadita ini deket sama Lelouch, Nunnally, Euphimia sama Cornelia. Tapi sama bapake Charles dia dibuang ke Indonesia dan ntuh Indonesia dibom dan akhirnya jadilah area 5. Nadita yang berusaha bertahan hidup di area 5 ini sengsara plus nelangsa banget….tapi ujungnya Nadita diakuin jadi salah satu Britannian Royal Family dan diangkat jadi gubernur area 5.

Nah Nadita ini punya berbagai macam keahlian dan kemampuan. selain itu dia juga punya geass yang belom gue pikirin apa kemampuannya 😛 nah Nadita yang awalnya sering diremehin gegara lemah setelah menjalani hidup yang nelangsa dia dapet julukan Dark Angel gegara walaupun mungkin Nadita itu di luar bisa menampilkan wajah inosense yang ramah dan lembut tapi dalam hatinya dia bisa licik, dingin dan kejam serta pikirannya penuh dengan kalkulasi yang kejam. Saking gelapnya dia bisa dengan tenang menembak ibu sama adik perempuannya kalau dia pikir kedua orang itu bisa merusak tujuan dan cita-citanya.

Tujuan Nadita emang apa?

Menjadi gubernur area 5 dan berkuasa untuk merubah sistem pemerintahan di area itu.

Terus gimana reaksi rakyat area 5?

Jelas proteslah… tapi namanya juga kalah perang mau gimana lagi? Nasib orang kalah perang harus rela dijajah sama yang menang. Terutama Nadita yang notabene Dark Angel gitu jadi gubernurnya. Tambah protes lagi rakyatnya walau gak sampai anarkis. Tapi semua langsung pada diem manut ketika Nadita memberi perintah pertama pada area 5, hukum area 5 berbasis hukum Islam, langsung pada diem.

Perintah kedua: jebloskan semua penista agama islam ke penjara. Tujuh hari lagi mereka semua dihukum penggal di depan istana gubernur area 5.

Langsung rakyat jadi gembira. Membeli hati rakyat buk~

Perintah ketiga: hukum mati pelaku korupsi. Semua aset harta disita negara untuk fakir miskin dan semua keluarganya dijadiin budak.

Nah loh, sadis kagak sih?

Eh betewe semua perintah yang gue tulis itu cuma akal-akalan doang ya. Kalau dalam hukum islamnya sih gak tau sesuai atau enggak. Tapi demi kepuasan melampiaskan rasa greget pada negara ini kita anggap saja seperti itu.

Huhuhu…setuju banget sama akang Lelouch. You are the best akang! Saking dia pingin banget bikin gentle and kind world seperti yang diinginin sama adeknya, si akang Lelouch rela jadi pusat kebencian dunia dan mati.

Eh, terus lanjutan ceritanya gimana?

Blom dipikirin….hahaha….namanya juga cerita kepepet yang kepikiran pas lagi greget sama negara ini. Akan ada banyak ide baru pastinya tapi blom yakin mau ditulis atau kagak 😛 jadi stay tune aja nungguin… itu juga kalo ada yang mau ditulis beneran 😛

 

 

Advertisements

5 thoughts on “Greget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s