Aside

Masa Kecil

Jadi inget masa kecil gue yang indah. Oh iya, FYI gue kelahiran tahun 90 dimana anak kelahiran segitu adalah generasi anak paling bahagia.

Why?

Karena kita bisa nonton anime setiap hari ahad dari jam 5 subuh sampai jam 12 siang!

Coba! Bocah generasi sekarang emang bisa kayak gitu? Kagak bisa cuy!

Inget banget dulu jam 5 subuh ada namanya Shaman King. Tapi karena anime nya agak aneh jadinya lebih milih baca komiknya aja.

Terus lupa ada apa lagi. Tapi seinget gu ada anime Gundam Seed (gak tau yang destiny atau masih yang season satu), Fushigi Yuugi sama entah anime lain. Tapi yang pasti dulu anime yang paling pagi diputer itu jam 7 pagi yaitu Doraemon.

Doremon itu adalah komik pertama yang gue baca waktu jaman bocah dan gue pakai sebagai latihan belajar baca. Kalau gak salah dulu komik Doraemon yang pertama kali dibeli komik petualangan di negara anjing gitu sih. Lupa judulnya tapi intinya gitulah.

Komik kedua yang mengisi masa kecil gua yang bahagia adalah Sailor Moon. Iyee, gue masih jadi penggemar beratnya Sailor Moon bahkan sampai sekarang. Malahan dulu saking ngefans gue sampai ngebayangin kalau sebenarnya gue ini Sailor Saturnus. Dulu sih sempet suka sama sailor mercury, tapi begitu saturnus muncul langsung berpindah ke lain hati. Kapan-kapan mungkin gue mau nulis sesuatu mengenai sailor saturnus ini saking naksirnya gue sama dia.

Dan komik terakhir yang mengisi masa kecil gue sekaligus yang paling bikin BT adalah ini:

Gue ngikutin komik ini dari jaman komiknya masih harga 3500 dan memutuskan untuk berhenti beli gegara harganya udah mahal banget. Padahal gue pelajar miskin yang juga demen baca buku jadinya agak susah kalau harus nabung komik yang harganya aje gilee… :”(

Bahkan sampai jaman gue udah nikah komiknya belom beres, misterinya belom beres malah jadi nambah misteri baru šŸ˜¦ lelah hayati belinya…makanya ngikutin lewat online aja.

Dan masih banyak lagi anime manga yang mengisi masa kecil gue yang manis. Kagak heran kalau sekarang gue jadi otaku…wkwkwkw….. kapan-kapan nulis lagi ah mengenai anime manga dan games šŸ˜›

#Nemu Oreki Houtarou, Jane Marple dan Hercule Poirot versi Aoyama Gosho. Sayang Jane Marplenya gak begitu bagus. Mereka bertiga adalah detektif kesukaanku plus sama Hajime Kindaichi. Mereka adalah contoh detektif yang manusia banget. Dan mereka berempat ini adalah favoritku. Kalau Conan…ehm… bukannya gak suka sih. Suka cuma kayaknya Conan aka Shinichi terlalu sempurna jadi biasa aja sih šŸ˜¦

Leave a Reply

