Alice’s Adventures in Wonderland

20170427_101610

Author : Lewis Carroll

Year : 2015

Published : Macmillan Children’s Books

ISBN : 978-1-4472-7999-0

…suddenly a White Rabbit with pink eyes ran close by her.

So begin Lewis Carroll’s famous story, which has become one of the best-loved books ever written.

Alice’s adventures lead her down the rabbit-hole into Wonderland, where she meets an array of curious characters, including the Mad Hatter, the Mock Turtle and the grinning Cheshire-Cat.


Akhirnya setelah sekian lama nemu juga salah satu buku klasik ini di bazaar buku paling heboh, Big Bad Wolf 2017. Buku ini adalah salah satu dari sekian buku yang saya beli (baca: langsung beli tanpa ngelirik buku lain). Alasannya enggak lain karena ini adalah salah satu buku klasik yang harus saya punya!

Ceritanya sebenernya udah enggak aneh lagi, seorang gadis cilik bernama Alice yang sedang duduk di tepi sungai bersama kakak perempuannya di suatu hari yang panas di musim panas. Alice kecil merasa bosan menemani kakaknya yang sedang membaca buku yang berderet tulisan, tanpa gambar maupun tanpa percakapan. Nah, saat Alice ini lagi bosan dia melihat seekor kelinci putih menggunakan waistcoat dan melirik jam sakunya sambil mengeluh kalau ia terlambat untuk sesuatu. Alice kecil yang selalu merasa penasaran pun mengikuti si kelinci putih dan memulai petualangannya di wonderland.

Untuk baca buku ini sebenernya enggak perlu mikir sih. Tapi karena buku ini dalam versi bahasa inggris palingan mikir cuma buat ngartiin aja jalan cerita isi buku ini. Sisanya sih buat saya enggak perlu terlalu dipikirkan karena semua tokoh yang ada di buku ini beneran gila! Saking gilanya kita gak perlu susah payah untuk berpikir, cukup baca dengan tenang. Meski begitu bukan berarti buku ini enggak bisa ditelaah dan dibedah. Bisa sih, cuma saya gak bakal menjelaskan dan menjabarkan apa isi buku ini macam kritikus. Banyak web yang bisa ngejelasin hal itu dan tulisan saya ini bukan bermaksud untuk membedah buku Alice ini.

Balik lagi ke masalah karakter yang gila, semua karakter disini emang rada-rada. Misalnya aja Mad Hatter dan March Hare yang terus-terusan minum teh yang enggak selesa-selesai sejak beberapa minggu yang lalu gegara jam mereka berhenti di waktu untuk minum teh. Atau para tukang kebun yang ngecat mawar putih jadi merah gegara mereka salah tanam pohon mawar. Atau Alice yang harus ikutan lomba lari yang enggak selesai-selesai cuma untuk mengeringkan diri setelah kebanjiran. Atau ratu hati yang demen banget bentar-bentar perintah “penggal kepala dia!”.

Nah loh, Alice gadis kecil paling baru umur 6 atau 7 tahun menghadapi semua kegilaan itu gimana coba? Saking gilanya si Alice malah udah jadi terbiasa menghadapi semua kegilaan itu. Termasuk menghadapi Cheshire-Cat yang suka menghilang dan nyengir lebar.

Dannn…masih banyak lagi sih. Tapi cerita ini juga emang bukan rahasia karena seenggaknya pasti udah pernah denger dong endingnya. Yak, semua itu hanya mimpi! Cuma gue merasa puas sih bisa beli buku ini di BBW! Dengan ini perjalanan gue untuk mengoleksi classical pun resmi dimulai!

Btw, buku ini layak dibeli buat kalian yang juga tertarik sama classical dan baru mau belajar baca buku english version.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s