Status

Game Kelas BunSay: Level 1

Hari 7

Hari Ketujuh

Hari ini suami pulang dari kantor dengan jam biasanya.

Karena selama bulan Ramadhan kantor suami bubar lebih awal dari biasanya, yaitu jam tiga sore makanya sekitar jam empat biasanya suami udah di rumah. Goler-goler sambil main hape. Dan karena ini bulan puasa, maka jam segitu biasanya adalah waktu saya untuk masak makanan untuk buka puasa.

Tapi kali ini suami pulang enggak seperti biasanya, dia agak lemas. Wajah sama bahasa tubuhnya udah cukup buat saya ngambil kesimpulan kayak begitu. Makanya saya tunggu aja dia santai-santai dulu, sambil sekalian saya juga sambil sibuk masak. Toh rumah kami masih ngontrak jadinya jarak anatara ruang keluarga sama dapur enggak jauh, cuma selangkah aja.

Saya nyamperin suami dan duduk dekat dia, lalu dengan tenang “Kok kayaknya lagi lemes? Ada berita apa di kantor?”

Dan suami masih megang hape, berarti dia emang lemes banget, berarti poin intensity of eye contact enggak dapet. Tapi enggak apa-apa deh, toh saya pakai kaidah 7-38-55 dengan bahasa tubuh siap mendengarkan plus ngelus-ngelus kepala suami biar dia agak rileks.

Nah, barulah suami cerita kalau salah satu atasan di kantornya sedang cuekin suami dan enggak ngajak ngobrol sama sekali. Hmm, saya jadi tahu penyebabnya. Pasalnya emang suami bukan cuma sekali dua kali aja nyeritain atasannya yang seorang perempuan dan super baper dalam pekerjaan. Masalah pribadi dibawa-bawa ke pekerjaan otomatis suami dan anak buahnya yang lain merasa enggak nyaman dengan situasi kerja yang seperti itu. Udah beberapa kali suami minta mengajukan pindah bidang atau enggak mencoba mencari pekerjaan baru, tapi sayangnya belum rejeki.

Yah, mau bagaimana lagi. Saya cuma bisa ngedengerin aja suami curhat sambil tetep kepalanya saya elus-elus biar suami merasa tenang. Terkadang saya juga kasih respon dan komentar-komentar singkat. Yah, sebisa mungkin enggak bikin kepala suami makin pusing sama masalah.

Duh, suamiku kasihan amat. Tapi tetep semangat ya! Kalau ada apa-apa bisa cerita kok. Kita hadapi semua ini bersama. Amin.

#level1

#day7

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Advertisements