Status

Game Kelas BunSay: Level 1

Hari 8

Hari Kedelapan

Pas banget di sore hari, suami udah pulang kerja dan dia lagi ngebantuin saya masak buat buka puasa. Suami emang hobi masak sih jadi kadang dia suka ngebantuin atau enggak dia suka masak sendiri.

Jadi bisa dikatakan kalau sore ini adalah hari yang tenang. Yah setidaknya waktu yang tepatlah untuk cerita. Suami tiba-tiba wajahnya serius dan badannya kelihatan gugup, “Kalau misalnya aku mau jualan, boleh enggak?”

Saya yang lagi motong sayur langsung ngelihat suami. Jarang-jarang minta izin mau jualan. Biasanya kalau minta izin palingan izin mau masak sesuatu atau mau bikin kue. Makanya permintaan izin kali ini agak mengejutkan.

“Emang mau jualan apa?” Saya nanya suami sambil ngelihatin suami yang lagi serius ngaduk masakan.

Nah, mulailah suami cerita jujur. Jadi kakak perempuan suami (kaka ipar saya) kerja di sebuah pabrik cokelat. Karena bulan ini adalah bulan Ramadhan, pabriknya juga ikut ngejual produk cokelat mereka untuk pasar bukan industry. Dengan kata lain orang luar bisa beli dengan jumlah minimal. Karena pas banget kaka ipar dapet infonya dia akhirnya ngasih info itu ke suami. Suami tertarik mau ikut jualan juga, walhasil dia nanya saya dulu, kira-kira boleh atau enggak ikut jualan.

Yah, awalnya sih saya tanya-tanya dulu, numben mau ikut jualan. Suami cerita kalau dia pingin coba aja jualan. Disini saya klarifikasi lagi, yang mau jualan siapa? Suami atau suami cuma ngemodalin terus saya yang disuruh jualan sendiri?

Iya dong harus ditanya. Saya kan gak punya minat apa-apa sama jualan. Jangan sampai cuma gegara kakak ipar punya banyak stok cokelat malah saya yang dilimpahin, padahal yang semangat mau jualan awalnya siapa? Yah, bukan berarti saya enggak mau bantu-bantu juga tapi kan harus diperjelas dari awal. Jangan sampai ada salah paham atau miskomunikasi begitu.

Nah, pas setelah semuanya jelas saya akhirnya ngasih tanda ya udah kalau mau jualan boleh.Tentu saja In shaa Allah saya juga ikut bantu jualan.

Yaudah deh, akhirnya In Shaa Allah kami jadi jualan produk cokelat. Tapi baru bisa habis lebaran 😛 jadi yang baca blog ini dan mau pesan cokelat silahkan hubungi lagi pas sehabis lebaran ya~

Semoga komunikasi kami lumayan efektif untuk selanjutnya. Amin.

#level1

#day8

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Leave a Reply

