Image

Agatha Christie: Sparkling Cyanide dan Elephants Can Remember

20170704_083841

Udah lama gak nulis mengenai rekomendasi buku. Apa kabar yang katanya mau target 30 buku di tahun 2017???

Jadi buku pertama kali ini adalah Agatha Christie. Judulny? Baca aja deh judul diatas!

Sparkling Cyanide: awal baca blurbnya jadi inget salah satu kasus di Kindaichi yang judulnya Sinterklas Janggut Merah. Tapi tau deh apakah beneran trik pembunuhan yang dipake di kasus itu diambil dari judul buku ini. Tau sendiri kan kalau komik detektif macem gini kan suka ngambil ide dari Agatha Christie atau Arthur Conan Doyle. Untuk cerita yang ini adalah cerita lepas ya yang artinya enggak ada detektif di cerita ini. Yang nyelesaiin kasus ini orang luar, jadi bukan Miss Marple atau Poirot atau pasangan suami istri T and T.

Elephants Can Remember: Kalau disini Hercule Poirot bersama temannya Mrs Ariadne Olliver mencoba mengungkap tragedi pembunuhan yang terjadi sekitar 15 tahun yang lalu. Kebayang sendiri kan gimana repotnya harus mengusut sebuah kasus? Apalagi kalau kasusnya ternyata udah terjadi puluhan tahun. Yah, tapi dengan kemampuan analisis Poirot yang sistematis seenggaknya dia bisa melihat kenyataan kasus yang terjadi 15 tahun lalu.

Target baca masih jauh. Semangat baca!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s