Status

Game Kelas BunSay #2 : Hari 3

20170718_164339

Jeng…jeng… Mesin jahit warisan orang tua!

Jadi setelah berhenti kerja dan memutuskan untuk fokus ke profesi Ibu Rumah Tangga, suami akhirnya mendaftarkan saya ke les jahit deket rumah. Tahun lalu sih deket sama rumah, waktu di Tangerang. Sekarang mah udah pindah ke Cibitung otomatis berhenti lesnya karena jauuuhhh banget.

Lumayan buat bikin baju atau rok buat diri sendiri in shaa Allah mah bisa. Cuma males doang 😛 dan bikin baju suami – terutama kemeja, masih belajar. Pertama kali bikin gagal total, maklum dulu lesnya belum sampai bikin kemeja buat laki-laki. Sekarang lagi percobaan bikin kemeja yang kedua, yah moga-moga cocoklah ukurannya.

Dan semua ini berawal dari Bu RW yang enggak sengaja ngeliat aku punya mesin jahit, walhasil beliau minta beberapa baju atau celana punya keluarganya diperbaikin. Dan dibayar! XD

Malu juga sih karena masih belajar juga. Dan karena emang enggak pasang jasa vermak levis atau jahit menjahit jadinya enggak setiap saat punya orderan jahit. Makanya dapet bayarannya mah bebas. Setiap ditanya “Bayar berapa?” aku mah cuma jawab, “Terserah aja.” Iyalah, wong enggak pasang tarif dan belum PD sama hasil jahitan.

Yang minta jahit bukan cuma Bu RW. Tapi karena awalnya dari dia makanya seluruh RT RW jadi tahu kalau disuruh minta tolong tambal celana atau perbaikin jahitan In shaa Allah bisalah.

Baru-baru ini malahan diminta tolong buat perbaikin celana seragam anak-anak yang mau masuk sekolah. Lumayan nambah-nambah uang jajan.

Betewe, yang begini juga masuk usaha mandiri secara finansial kan? 😛

#Hari3

#Level2

#BunSayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10Hari

Advertisements

3 thoughts on “Game Kelas BunSay #2 : Hari 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s