Status

Game BunSay #3: Family Project Hari 1

Sebenernya ini bukan project yang baru kepikiran kemaren-kemaren amat. Malahan misi ninja ini udah kepikiran sejak baru pindah ke Cibitung. It means udah dua tahun.

Misinya sih sebenernya ringan, cuma buat gue sama suami udah kayak ngejalanin misi tingkat SSS kalau di dunianya Naruto.

Misi untuk gaul di kalangan RT plus tetangga

What??? Ciyuss? Ciyus sist.

Gue sama suami bukan tipe yang sosial-sosial amat, walau kita juga bukan ansos. Tapi jujur deh gue lebih milih disuruh bikin 1000 candi dalam waktu semalem dibanding harus grogi berhubungan sama manusia. Masalahnya adalah sosial itu sebuah keniscayaan, apalagi sama tetangga. Lagian jaman sekarang kita gak perlu bikin candi yang baru kalau candi peninggalan sejarah aja masih terbengkalai di tanah. Jadilah gue dan suami harus! Kudu! Wajib buat bersosialisasi ke tetangga.

Lagian kan kalau ada apa-apa tetangga yang tahu duluan dibanding keluarga. Jadilah gue harus ngebaik-baikin tetangga 😛

Kagaaakk!! Gue gak senista itu buat hitung untung-rugi dari pertemanan apalagi sosialisasi. Tapi seenggaknya gue sama suami masih tau diri buat ngikutin sunnah plus amalan Rasulullah yang bilang kita harus baik ke tetangga.

Kesempatan itu datanglah. Pak RW  minta tolong ke gue buat jahit umbul-umbul buat agustusan RT. Karena gue emang lagi misi tingkat SSS jadilah gue sanggupin. Umbul-umbul doang, pikir gue. Palingan buat dipajang di depan cluster.

Eh, gak taunya dong cuy… gue jadi tukang kain dadakan buat agustusan RT. Yah, nasib dah nasib. Karena gue udah bilang OK ya gak mungkin kan gue nolak lagi. Apalagi tetangga pada bantuin potongin bahannya.

20170810_171329

Hikmahnya sih gue bisa menjalankan misi gue dengan baik dan sentosa. Ngobrol sama ibu ini, becanda sama ibu itu. Malahan yang tadinya gak tau siapa nama si Ibu yang kadang suka ketemu malahan jadi tau nama plus alamat rumah plus nama anaknya.

Lumayan… lumayan. Eh, tapi misi gue dari pak RW buat jahit umbul-umbul masih belom beres. Tidaaaakkkk!!!

#Day1

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

#BundaSayang

#IbuProfesional

#IIP

