Game BunSay#6: Hari 3

hyouka18_1

Gue setiap hari kalau ngajar PAUD naik sepeda.

Ah~ akhirnya setelah sekian lama ngidam sepeda yang ada boncengan sama keranjangnya, suami akhirnya beliin gue sepeda untuk keperluan transportasi mobile yang deket-deket aja sih. Karena belom mampu beli motor – dan gue juga menolak dibeliin motor yang bukan pakai gigi – akhirnya gue dibeliin sepeda.

Lumayanlah sekalian olahraga sewaktu gue berangkat ke PAUD. Jadi sekali kayuh dua tiga tujuan terpenuhilah.

Nah, masalahnya adalah gue kudu harus nyampe ke PAUD sekitara jam 7 pagi sementara suami baru berangkat ke kantor jam 7 pagi. Perjalanan gue untuk ngayuh sepeda sampai depan komplek aja makan waktu sepuluh menit. Walhasil gue dipastiin bakal telat banget kalau nungguin suami berangkat dulu.

Saat gue ngeluh sama suami dan dia pun memberikan solusi pintar…jeng jeng jeng

Gue disuruh berangkat duluan!

Hah? Maksudnya?

Iye…jadi ngayuh sepeda itu kan gak sama kayak motor yang tinggal ngegas doang. Otomatis kalau gue butuh waktu sepuluh menit buat ke depan komplek, kalau naik motor cuma butuh waktu lima menit nyampe depan komplek. Walhasil akan lebih baik kalau gue berangkat duluan dan ngebiarin suami yang ngunci rumah. Pas gue masih sibuk ngayuh atau mungkin setengah jalan ke depan kompleks, suami udah nyusul gue dan ngasih kunci rumah. Dengan begini gue gak perlu nunggu suami dan rumah juga terkunci dengan aman.

Sampai sekarang sih selalu mencoba menerapkan cara kayak gini, alhamdulillah gue nyampai ke PAUD tepat waktu dan suami juga gak buru-buru banget berangkat ke kantor. Sebenernya ini cuma management waktu juga sih..tapi hei, kan ini juga ngitung perbandingan kecepatan kayuh sepeda dan gas motor beserta waktu yang diperukan untuk menempuh jarak tertentu.

Ini masih matematika, kan? 😛

Maksa banget…

#Tantangan10Hari

#Level6

#Hari3

#KuliahBunSayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s